pasang pompa submersible di bandung

🏡 beranda Ⓦ www.rajawaterheater.com  Call 📲 : 082122441800
 
 
pompa submersible
Pompa Submersible atau Pompa Celup Merupakan suatu pompa yang dioperasikan di dalam air, akan mengalami kerusakan jika dioperasikan di dalam sumur yang tidak ada airnya.
Pompa Submersible mempunyai tinggi minimal air yang dapat dipompa dan harus dipenuhi ketika bekerja supaya pompa lebih tahan lama.Pompa Sentrifugal merupakan tipe dari Submersible Pump yang prinsip kerjanya mengubah energi kinetis menjadi energi potensial melalui Impeller yang berputar di dalam casing.
Cara kerja Submersible Pump berbeda dengan Jet Pump. Submersible Pump cara kerjanya dengan mendorong air ke permukaan sedangkan Jet Pump cara kerjanya menyedot Air ke permukaan.
Submersible Pump disebut juga dengan Pompa Benam atau Electric Submersible Pump (ESP).
Yang mempunyai kelebihan diantaranya sebagai berikut :
  • Biaya Perawatan Rendah.
  • Suaranya sangat halus tidak bising.
  • Memiliki pendingin alami (terbenam didalam air).
  • Sistem pompa tidak menggunakan shaft penggerak yang panjang dan bearing jadi keausan bearing shaft tidak terjadi.
Salah satu tanda kerusakan pada Submersible Pump dengan debit air yang kecil, segeralah diperbaiki karena kalau dibiarkan Submersible Pump akan mati atau rusak.
Sering ditemukannya hal-hal yang bermasalah pada Submersible pump tersebut. Untuk mengidentifikasi masalah yang terjadi pada Submersible Pump.
langkah-langkah yang harus dilakukan :
  • Submersible Pump Mati
Hal yang harus kita lakukan dengan mengecek Kapasitor jika sudah tidak berfungsi ganti kapasitor dengan yang baru.
  • Mengecek Ampere
Saat Submersible Pump bekerja dengan mengecek Ampere kabel power saat submersible pump bekerja. Jika hasilnya lebih besar dari 10 Ampere, maka kemungkinan besar ada Kerusakan seperti :
A. Motor Submersible Pump mendapat beban yang berat karena bukan air yang masuk ke submersible pump melainkan endapan tanah kapur, endapan tanah.
B. Debit Air Sumur Bor Artesis berkurang, sehingga submersible pump bekerja dalam air hanya sebentar dan kering dalam waktu yang lama
C. Bisa juga lilitan kumparan stator pada submersible pump mengalami kerusakan.
  • Rangkaian Submersible Pump harus Standard
Dengan memakai pengaman Sensor Elektroda yang berfungsi untuk mendeteksi kedalaman air pada Sumur Bor Artesis. Jika Sensor Elektroda dalam keadaan standar, maka turunnya debit air dalam batas tertentu/minimum akan terdeteksi oleh sensor elektroda ini, sehingga dengan otomatis akan memutuskan power ke motor pompa.
  • Mengamati Semburan Air dari Submersible Pump
Debit Air Semburan dari Submersible Pump makin kecil, kemungkinan besar debit pada sumur bor artesis berkurang atau menurun. Saumpama terjadi semburan air dari submersible pump lemah atau kecil dari awal motor bekerja, kemungkinan besar ada masalah pada motor tersebut.
  • Menaikan Submersible Pump ke Permukaan
Naikan submersible pump ke permukaan kemudian Periksa kondisi fisik apakah ada benda yang menghambat putaran shaft atau impeller.
  • Melakukan Cleaning pada Submersible Pump
Sebelum melakukan pembersihan/cleaning pada Submersible Pump hal yang paling utama adalah :
A.Dengan memberi tanda terlebih dahulu sepanjang bodi casing penutup impeler guna untuk memastikan posisi pasang seperti awal.
B.Membuka impeller satu persatu kemudian dicuci lalu pasang kembali. Setelah itu buka impeller berikutnya. Periksa kondisi impeller dan shaft. Jika sudah ada yang rusak atau aus diganti baru dengan spert parts yang original.
  • Mengecek Tahanan Lilitan Kumparan pada Rotor
Jika terjadi tahanan menunjukkan nilai yang rendah, menunjukkan kumparan bermasalah. Misalnya: Bocor.Jika menemui masalah ini harus mengganti dengan pompa yang baru.
  • Submersible Pump setelah dibersihkan
Merakit kembali Submersible Pump kemudian Test Debit Air yang disemburkan dan Ampere Motor. Jika tidak ada perubahan, jangan diteruskan experiment pada Submersible Pump
 
Mari kita menghemat dengan mendapatkan sistem service pompa submersible di bandung anda dengan rutin.Jangan menunggu sampai sesuatu yang tidak beres terjadi sampai alat rusak.Biarkan kami membantu Anda mendapatkan hasil maksimal sampai alat anda di dalam performa yang baik.
Raja water heater adalah layanan Jasa service pompa submersible di bandung dan Maintenance Air Conditioner .Berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam Reparasi electrical dan mechanical, menjadikan Engineer dari Raja Water Heater memiliki ketajaman analisa teknis yang cukup tepat dan akurat.
Raja water heater service pompa submersible di bandung bertenaga Teknisi Muda dan Teknisi senior ahli pada bidangnya.Teknisi yang ramah, jujur dan insya Allah amanah.
Raja Water Heater memberikan Garansi untuk setiap layanan jasa service pompa submersible di bandung. Selain jasa service perawatan pompa celup submersible di bandung,Kami menjual Komponen khusus part yang fast moving dan bersifat urgent, namun jika suku Cadang yang dibutuhkan habis di stock kami, maka pihak Raja Water Heater akan membantu anda untuk memesankan Komponen dari supplier
 
Call 📲 : 082122441800 whatsapp : 085956351973
www.rajawaterheater.com
 

Komentar

Posting Komentar